Aku ini adalah Hamba Tuhan

Views :414 Times

Istilah “hamba Tuhan” kini memiliki pengertian yang multi tafsir. Pengertian pertama ialah bahwa semua mahluk harus mengabdi kepada Allah, oleh karena itu disebut abdi Allah atau hamba Allah. Pengertian kedua berkaitan dengan jati diri orang percaya yang sudah ditebus oleh Tuhan sehingga disebut hamba Tuhan, meskipun dalam kekristenan lebih dikenal dengan istilah “anak Tuhan”. Pengertian lain lagi berkaitan dengan fungsi sebagai orang yang menaati panggilan Tuhan menjadi pemberita Injil atau firman Tuhan.

Immanuel Lanjutan

Views :629 Times

Imanuel

Yes. 7:14-16 Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel. 15 Ia akan makan dadih dan madu sampai ia tahu menolak yang jahat dan memilih yang baik, 16 sebab sebelum anak itu tahu menolak yang jahat dan memilih yang baik, maka negeri yang kedua rajanya engkau takuti akan ditinggalkan kosong. Mat. 1:21-23 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka. 22 Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: 23 "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" yang berarti: Allah menyertai kita.

Belajar Setia dari Allah yang Setia

Views :1696 Times

Kadang, kita perlu penjamin yang bisa membuktikan bahwa kita layak melaksanakan hal-hal tertentu. Umumnya penjamin semacam ini adalah seseorang yang handal dan berkualitas. Kita percaya pada penjamin seperti itu karena mereka dapat diandalkan. Kita juga akan menjalankan kepercayaan penjamin itu dengan setia. Allah adalah Tuhan yang setia. Dia adalah Penjamin Injil-Nya. Barang siapa percaya kepada-Nya, akan menjadi anak-Nya. Mengapa Tuhan bisa dipercaya? Karena Dia adalah Allah yang setia.

Kontak Info

Jalan Dr. Junjunan No. 105
Bandung 40173, Indonesia
ph : (+62) 22 601 - 6454
fax : (+62) 22 607 - 7921
e-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.