Tujuan Pendidikan STTB

Views :12161 Times

 

STTB yang didirikan pada tahun 1992 adalah suatu wahana pendidikan teologi yang bertujuan untuk mempersiapkan orang-orang Kristen yang memiliki kerinduan untuk melayani Tuhan, baik di gereja ataupun di masyarakat. Setelah menyelesaikan studi, para lulusan diharapkan dapat mengenal Tuhan dengan lebih mendalam, dan memiliki perbagai pengetahuan serta keterampilan yang bermanfaat untuk melayani Tuhan Yesus Kristus secara efektif.

 

Apakah setiap orang Kristen
harus sekolah teologi?




Tidak, tetapi setiap orang Kristen harus belajar teologi. Sekolah Teologi secara khusus dirancang bagi mereka yang ingin menjadi hamba Tuhan penuh waktu dan bagi orang Kristen awam yang ingin untuk diperlengkapi dengan pengetahuan teologi yang baik. Untuk itu STT Bandung memiliki program-program yang dirancang secara khusus untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut.


Apakah setiap orang yang sekolah teologi
harus menjadi pendeta?




Tidak, Banyak sekali kebutuhan hamba Tuhan di ladang pelayanan yang sangat luas ini. Selain pendeta dibutuhkan juga para penginjil, missionari, pengajar, dan lain sebagainya. Bagi kaum awam yang masuk ke sekolah teologi tidak dituntut untuk menjadi pendeta, karena pelayanan di dunia profesi juga sangat dibutuhkan.

Saya punya kerinduan tetapi tidak ada biaya,
apa yang harus saya lakukan?





Apabila saudara betul-betul terpanggil dan tidak memiliki uang untuk membiayai studi saudara, banyak sponsor yang dengan murah hati mau mendukung saudara. STT Bandung secara khusus juga memiliki program beasiswa bagi mahasiswa yang tidak mampu secara finansial dengan ketentuan-ketentuan tertentu.


Bagaimana STTB
dapat menolong saya?




STT Bandung akan membekali saudara dengan pengetahuan teologi yang baik dan berbagai keterampilan praktis yang saudara butuhkan di ladang pelayanan. Saudara juga akan diperkaya dengan pengalaman-pengalaman rohani dan pelayanan serta ditolong untuk lebih serius menggumuli panggilan saudara melalui kuliah-kuliah dan interaksi dengan dosen serta mahasiswa lainnya.

 

Kontak Info

Jalan Dr. Junjunan No. 105
Bandung 40173, Indonesia
ph : (+62) 22 601 - 6454
fax : (+62) 22 607 - 7921
WA : (+62) 813 2074 7118
e-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.