Sekilas Kegiatan Periode Agustus - Desember 2018

Views :1055 Times

5 Desember 2018

STT Bandung kedatangan tamu dari Lembaga Pelayanan Praxeis (https://praxeis.org.au)dari Australia yang diwakili oleh Dave Lawson (national director Praxeis) dan Immanuel Daely (Paxeis Indonesia project, founder Bijak Online Learning Centre). Praxeis adalah lembaga misi yang berfokus pada disciple making movement (DMM) dan Discovery Bible Study (DBS). Mereka dalam rangkaian perjalanan pelayanan dan pelatihan di beberapa kota di Indonesia. Dalam kesempatan ini mereka membagikan visi pelayanan pemuridan yang misional eksponensial. Pertemuan dihadiri salah satu Dosen STT Bandung Johan Setiawan, MCM.mewakili STT Bandung dan beberapa rekan-rekan dari Yayasan Misi Parousia (YMP).


30 November 2018

Ibadah Penutupan semester ganjil 2018/2019, sekaligus pengutusan mahasiswa praktek 1 tahun yang dipimpin langsung oleh Pdt. Chandra Koewoso, D.Min. dan Kotbah yang disampaikan memberikan nasihat kepada para mahasiswa STT Bandung untuk senantiasa bersyukur dan jangan takut untuk menyampaikan Firman Kebenaran mengenai keselamatan karna Roh Allah yang menguatkan setiap hamba-hambaNya untuk menyampaikan FirmanNya. Seluruh dosen dan mahasiswa mendoakan untuk para mahasiswa-mahasiswi yang akan diutus.


13 - 16 November 2018

Sebuah kelas khusus program Magister Teologi menghadirkan Dosen Dr. Mark Pickett, seorang penulis dan trainer pelayanan inter budaya dari United Kingdom. Dr. Mark Pickett tinggal di Kathmandu Nepal dari 1985-2005 dan sejak saat itu telah mengajar banyak pelatihan pelayanan dan kelas akademik. Beliau memiliki visi untuk memperlengkapi setiap pelayan Tuhan agar melahirkan komunitas orang percaya di seluruh dunia khususnya mereka yang terabaikan/sulit dijangkau.


13 November 2018

Seluruh mahasiswa STT Bandung melakukan pemilihan 5 anggota senat dan seorang ketua senat yang baru. Terdiri dari 8 orang calon kandidat ketua senat, terpilih satu orang calon ketua senat yang baru yang mendapat perolehan suara terbanyak yang dilakukan secara adil dan diawasi langsung oleh Tan Yee Ching, Ph.D. selaku Dekan Kemahasiswaan STT Bandung.


5 November 2018

Cerita adalah salah satu cara yang efektif untuk menyampaikan pesan Firman Tuhan dan membuatnya mudah diingat. Training Grup Anak STT Bandung menyelenggarakan perlombaan membuat panggung boneka untuk penginjilan kepada anak-anak. Para mahasiswa yag terdiri dari tiga kelompok mengikuti perlombaan ini.


5 November 2018

Pelayanan tim dosen Singapore Bible College dalam chapel gabungan mahasiswa sarjana bersama magister ministri kepempimpinan musik STT Bandung. Dr. Myrleene Grace Yap bersama tim dosen dari Singapore Bible College mengatur dan memimpin seluruh jalannya ibadah. Melalui pelayanan mereka, para mahasiswa bisa belajar bagaimana memimpin ibadah yang baik yang membawa jemaatnya menikmati hubungan dengan Tuhan dan bertumbuh melalui Firman-Nya sesuai kebenaran Alkitab.


5 November 2018

STT Bandung mendapatkan kunjungan dari Sekretaris Yayasan Pendidikan Kristen Pontianak, Dr. J.K. Sinyor, MQI. Beliau datang untuk bersilahturahmi sekaligus membicarakan kerja sama yang bisa dilakukan kedua belah pihak di masa mendatang. Beliau juga merupakan dokter senior yang banyak melakukan kegiatan misi di Kalimantan, kami sangat terberkati dengan 'sharing' beliau tentang pelayanannya. Soli Deo Gloria.


2 November 2018

Kelas Teologi Asuhan Kristen, Dosen Ev. Tan Giok Lie, Ed.D mengajarkan dalam topik bahasan "Home As A Nurture Centre" kita perlu mengetahui bahwa pada usia 0-2 tahun, pendidikan harus melibatkan sensor motorik anak, sedangkan pada usia 2-7 tahun, metode pembelajaran perlu melibatkan imaginasi anak.


1 November 2018

Kelas Kepemimpinan Pastoral menghadirkan dosen tamu Pdt. Supriyatin, M.Th. Dalam kelas untuk program sarjana ini beliau mengajarkan kepemimpinan berdasarkan tokoh-tokoh Alkitab yang meliputi Nehemia, Musa dan Tuhan Yesus.


29 Oktober 2018 - 2 November 2018

Kelas Leadership in Discpleship dalam program Magister Ministri Pastoral Leadership diajar oleh Ev. Johan Setiawan, S.Psi., MCM. dan menghadirkan dosen tamu Pdt. Agus Gunawan, Ph.D. untuk ikut mensharingkan problema kepemimpinan dalam gereja. Dalam kelas ini diikuti juga beberapa mahasiswa audit dari kalangan pemimpin gereja untuk mempelajari bagaimana pemuridan yang Alkitabiah dan praktis.


31 Okt 2018

STT Bandung memperingati hari Reformasi dimana Martin Luther merilis 95 penyataan tegas untuk membela iman Kristen yang sejati dan melawan praktek keagamaan yang menyesatkan pada saat itu. Tindakannya saat itu adalah katalis untuk Reformasi Protestan dan menginspirasi orang-orang percaya yang tak terhitung banyaknya untuk mengejar kpertobatan sejati dan fondasi Akitabiah bagi iman mereka. "SOLA SCRIPTURA, SOLA GRATIA, SOLA FIDE, SOLUS CHRISTUS & SOLI DEO GLORIA". Mari menghidupi kebenaran yang sejati dan mempersembahkan segenap hidup kita hanya untuk kemuliaan Kristus.


24 Okt 2018

STT Bandung mendapatkan dosen tamu khusus Pdt. Jimmy Setiawan yang melayani di pelayanan WOW (Wonder of Worship) ministry. Pdt. Jimmy Setiawan membagikan konsep-konsep ibadah dan penyembahan yang sesuai dengan kebenaran Alkitab dengan singkatan istilah S.E.M.B.A.H dalam Kelas Pelayanan Kaum Muda.


19 Okt 2018

Kelas Teologi Asuhan Kristen mendapatkan dosen tamu khusus yaitu Pdt. Candra Wijaya dan istrinya Ev. Aprilia Susanti. Pasangan ini secara khusus membahas peran ayah sebagai pendidik anak dalam keluarga berdasarkan pemikiran (thesis) bahwa relasi kita dengan Allah akan dipengaruhi relasi kita dengan ayah kita. Hasil penelitian kuantitatif dengan ratusan siswa SD-SMP Trimulia juga dipresentasikan untuk menunjukkan kebutuhan peran ayah ini. Dengan ayahnya, seorang anak memiliki kebutuhan untuk perkembangan sosial emosional, perkembangan kecerdasan, perkembangan motorik dan perkembangan spiritual anak tersebut. Peran ayah sebagai pendidik ditunjukkan dengan mendidik berdasarkan Alkitab, mendidik melalui pengalaman hidup, mendisiplinkan anak dan mendoakannya. Cara para ayah mendidik dilakukan secara berulang-ulang, dimulai dari masa kanak-kanak dan dengan memberikan teladan.


12 Okt 2018

Dalam Kelas Teologi Asuhan Kristen yang dibawakan oleh Tan Giok Lie, Ed.D.,para mahasiswa diminta membuat sebuah prakarya yang menggambarkan masa kecil mereka. Para mahasiswa Sarjana Teologi dan Pendidikan Kristen angkatan 2018 ini menghasilkan begitu banyak karya yang kreatif. Para mahasiswa diminta menceritakan kisah mereka baik di depan kelas maupun di dalam kelompok.


10-11 Okt 2018

Kelas Psikologi Pendidikan Kristen program studi Magister Pendidikan Kristen bersama Ibu Swati Lee, Ph.D.


7 Okt 2018

Beberapa alumni di Palu yang sudah menerima bantuan dari ikatan alumni nasional STT Bandung. Bantuan disampaikan oleh ketua ikalnas sekaligus dosen STT Bandung, Bapak Viktor Pamusu, M.Th.


3 Okt 2018

Dalam bulan ini kelas Pelayanan Kaum Muda akan membahas lebih mendalam tentang pemuridan (discipleship). STT Bandung mengundang Ps. Andy yang merupakan pendeta misi dari Covenant Evangelical Free Church (CEFC Singapore) untuk berbagi tentang pemuridan yang otentik. Beliau banyak aktif terlibat dalam kelas-kelas pemuridan dan juga seminar-seminar seperti IDMC (Intentional Discipleship Making Conference) yang diselenggarakan di beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia.


2-3 Okt 2018

Sebagai kelanjutan materi seminar "Transforming Culture & Society" pada 1 Oktober 2018, STT Bandung menyelenggarakan kelas pendengar pada program Magister Ministri Pelayanan Marketplace. Kelas kembali diajar oleh pembicara seminar, Steven Garber, Ph.D.


1 Okt 2018

STT Bandung menyelenggarakan Seminar Transforming Culture and Society bersama pakar teologi marketplace, Steven Garber, Ph.D. Dalam seminar ini juga dilakukan penjualan dan penandatanganan buku karya Steven Garber, Ph.D dengan judul "Vision of Vocation".


13 September 2018

STT Bandung menjalin kerjasama dengan Institut Leimena. Penanda-tanganan dilakukan oleh Ketua STT Bandung Pdt. Chandra Koewoso, D.Min. dengan Executive Director Institut Leimena Matius Ho dan Operation Director Institut Leimena Vonny Tjandra. Disepakati untuk melakukan kerjasama dalam bidang pengajaran dan penelitian.


4 September 2018

"Pendidikan Kristen seharusnya membawa setiap peserta didik untuk mengenal Allah dan dirinya" Ungkap Pdt. Candra Wijaya di hadapan para mahasiswa STTB. yang membagikan pengalamannya sebagai pendeta sekolah dalam persekutuan doa mahasiswa. Harapannya di masa yang akan datang akan lahir para pendidik Kristen yang sungguh menggumuli peran dan panggilannya


24 Agustus 2018

STT Bandung mengadakan acara DIES NATALIS ke 26 dan Wisuda 2018 di GII Dago, Bandung.


13 - 18 Agustus 2018

Intensif "Teologi dan Pengakuan Iman Reformed" oleh Joseph Tong, Ph.D.


6 - 10 Agustus 2018

Intensif M.Pd.K. (angkatan 2016) dengan judul matakuliah "Dasar Penelitian Kuantitatif & Statistik" oleh Bp. Sutrisna Harjanto, Ph.D. & Ibu Rianti Setiadi, M.St.


6 - 10 Agustus 2018

Kelas Intensif mahasiswa M.Pd.K. (angkatan 2017) dengan judul matakuliah "Kepemimpinan & Manajemen Pendidikan" oleh Bp. Agus Gunawan, Ph.D. & Bp. Boedi Tjusila, M.Min. . Di dalam kelas, para mahasiswa memberikan kejutan kepada dosen pengajar Bapak Pdt. Agus Gunawan, Ph.D. yang berulang tahun pada hari tersebut.


Kontak Info

Jalan Dr. Junjunan No. 105
Bandung 40173, Indonesia
ph : (+62) 22 601 - 6454
fax : (+62) 22 607 - 7921
WA : (+62) 81 57 33 60009
e-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.