TUGAS PELAYANAN MAHASISWA

 ♦ PRAKTIK PELAYANAN PROGRAM S.Th.

 

Praktik Pelayanan 2 (dua) Bulan I & II

Adalah program praktik yang dirancang untuk membantu mahasiswa mengintegrasikan kuliah kelas yang telah diterimanya dengan praktik yang nyata di dalam pelayanan. Praktik pelayanan ini menekankan pengembangan keterampilan pelayanan mahasiswa. Melalui persetujuan tempat pelayanan setempat, mahasiswa dilibatkan di dalam lingkup pelayanan yang spesifik, yang diantaranya meliputi tugas utama seperti: penginjilan pribadi, visitasi, pemuridan, ibadah, pelayanan sosial, atau pelayanan pastoral. Pengarahan, nasihat, dan input yang konstruktif juga perlu diberikan sebelum mahasiswa menyelesaikan praktik.

 

Praktik Pelayanan 1 (satu) Tahun

Merupakan program praktik yang dirancang untuk menumbuhkembangkan identitas dan kompetensi mahasiswa di dalam pelayanan yang nyata. Konteks pelayanan ini dapat meliputi spektrum pelayanan di jemaat, lembaga sosial, lembaga pendidikan atau organisasi pendamping gereja. Diharapkan dalam tugas praktik ini mahasiswa dapat disupervisi oleh seorang gembala sidang, pengerja, atau pimpinan yang berpengalaman di dalam pelayanan. Sebelum menjalani praktik ini, mahasiswa wajib mengikuti pengarahan. Setelah menjalani praktik satu tahun dengan baik, mahasiswa mendapat 40 sks kredit praktikum.

 

 PRAKTIK PELAYANAN PROGRAM M.Div. ♦

 

Praktik Pelayanan 2 (dua) Bulan

Merupakan sebuah kesempatan untuk pelayanan praktik di antara anggota jemaat dari gereja atau organisasi pendamping gereja tertentu, dengan fokus pada pengembangan keterampilan konseling, mengajar, memimpin kelompok pemahaman Alkitab, kebaktian/ibadah, atau pelayanan pastoral lainnya. Pengarahan diberikan sebelum mahasiswa terjun untuk praktik, dan evaluasi diadakan setelah mahasiswa selesai menjalankan praktik.

 

Praktik Pelayanan 1 (satu) Tahun

Program praktik yang diarahkan secara spesifik untuk mendapatkan pengalaman praktis di dalam jemaat atau bidang pelayanan lainnya. Tekanan diletakkan pada penelitian perkembangan atau kekhususan karunia dan keterampilan mahasiswa. Evaluasi yang konstruktif perlu diberikan oleh seorang gembala sidang atau pengerja. Setelah menjalani praktik satu tahun dengan baik.

 

Kontak Info

Jalan Dr. Junjunan No. 105
Bandung 40173, Indonesia
ph : (+62) 22 601 - 6454
fax : (+62) 22 607 - 7921
e-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.