SEJARAH

STT Bandung didirikan dengan tujuan dasar untuk membantu orang Kristen mengenal Allah secara lebih mendalam dan melengkapi mereka untuk melayani Kristus secara lebih efektif. Oleh karena itu, STT Bandung menyajikan pendidikan dan pelatihan untuk pelayanan yang lebih serius dan realistis, agar iman setiap lulusan dibangun berdasarkan pengenalan yang mendalam terhadap Alkitab, serta terdorong untuk menumbuh kembangkan pelayanan Tuhan di segala bidang. Dengan kata lain, untuk mendidik orang Kristen yang terpanggil menjadi gembala/pendeta, penginjil, pengajar, pengerja gereja dan pelayan Tuhan. STT Bandung menempatkan Yesus Kristus dan ketuhanan-Nya serta otoritas Alkitab sebagai dasar bagi seluruh kurikulum. Karena itulah, segenap dosen mempunyai komitmen untuk mencapai dan menjaga standar akademik yang tinggi dalam mengajar, menulis, dan riset.

Pertama, STT Bandung menekankan pentingnya pendidikan profesional. Kedua, mahasiswa dididik supaya kehidupan rohaninya meningkat. Suasana belajar dalam kampus dan kehidupan sehari-hari diarahkan, agar mahasiswa memiliki kesadaran dan disiplin bersekutu dengan Tuhan serta interaksi yang sehat dalam kehidupan sehari-hari. Mahasiswa tidak hanya dituntut untuk memiliki pengetahuan Alkitab dan teologis, tapi juga dituntut untuk mengembangkan pola kehidupan yang praktis dan berdisiplin, supaya dapat melayani secara efektif. Ketiga, mahasiswa dididik untuk memiliki nilai-nilai dan norma-norma Kristiani. Mahasiswa diarahkan untuk bertumbuh menjadi pribadi yang dewasa dalam kehidupan sehari-hari dan pelayanannya. Keempat, mahasiswa dibina agar memiliki wawasan yang luas dalam berbagai bidang, khususnya dalam bidang pelayanan yang bersifat nasional.

 

 

 

LOGO


Logo STT Bandung menggambarkan pola pendidikan teologi yang akan memperlengkapi para mahasiswa untuk menjadi hamba Allah yang baik, setia, dan penuh hikmat, serta siap dipakai dalam pelayanan di ladangNya.

 


 

API


di atas logo menggambarkan penyertaan dan pemenuhan dari Allah Roh Kudus yang menjadi sumber hikmat, kuasa, dan kasih serta merupakan syarat mutlak bagi pelayan Tuhan.


 

ALKITAB


adalah satu-satunya sumber pengetahuan yang benar tentang Allah dan dasar bagi panggilan serta pelayanan (Sola Scriptura).


 

SALIB & MAHKOTA


melambangkan panggilan untuk berpegang kepada kebenaran dan merajakan Kristus.


 

TONGKAT GEMBALA


melambangkan panggilan Tuhan untuk menggembalakan umat-Nya. 

 

Kontak Info

Jalan Dr. Junjunan No. 105
Bandung 40173, Indonesia
ph : (+62) 22 601 - 6454
fax : (+62) 22 607 - 7921
e-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.