English English Bahasa Indonesia Indonesia
Home Kegiatan Seminar Call For Paper Urban Mission and Theology 2

Date

18 Dec 2023 - 02 Feb 2024

Time

Pengumpulan Abstrak
00:00 - 23:00
Category

Labels

Featured

Call For Paper Urban Mission and Theology 2

Call For Paper Urban Mission and Theology 2

Kota memiliki daya tarik yang sangat kuat. Saat ini lebih dari separuh populasi dunia tinggal di kota. Pertumbuhan jumlah kota pun juga sangat pesat. Diperkirakan pada tahun 2050, tujuh dari sepuluh orang di dunia tinggal dalam konteks urban.

Tim Keller mengatakan bahwa gereja perlu berada di mana orang berada. Dan orang-orang berpindah ke kota dengan sangat cepat. Ray Bakke mengemukakan bahwa gereja tidak cukup hanya berada di kota (church in the city); gereja juga harus melayani kota (church for the city). Konteks kota memberikan tantangan dan kesempatan yang penting dan genting bagi misi Allah.

Gereja dan orang percaya perlu memikirkan ulang visi dan strategi serta keterlibatannya secara integral dan segar dalam menjalankan misi Allah dalam konteks urban. “Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi… hendaklah terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga” (Mat. 5:14-16).

Untuk itu, kami mengundang rekan-rekan akademisi (dosen, mahasiswa) dan praktisi (di bidang teologi, misi, dan perkotaan) bersama-sama menuangkan pemikiran mengenai Urban Mission and Theology 2 dalam call for paper yang diselenggarakan STTB.

Kirimkan abstraksi paper Anda ke email jurnaltransformatio@sttb.ac.id sebelum 2 Februari 2024. Untuk informasi lebih lanjut hubungi 0815-7336-0009.


Date

18 Dec 2023 - 02 Feb 2024

Time

Pengumpulan Abstrak
00:00 - 23:00
Category

Labels

Featured
No Date Configured